Rabu, 23 Oktober 2013

Manga Karya Fujiko Fujio

Kalian yang pada suka Manga Jepang ini ada yang seru. Ini adalah manga Jepang kesukaanku yaitu manga karya Fujiko Fujio. Sebenarnya itu samaran untuk dua orang Mangaka(pembuat manga) yang bernama Fujimoto Hiroshi dan Abiko Motoo. Mereka adalah Mangaka legendaris.

Beliau menghasilkan karya manga yang selama ini dikenal orang yaitu :
  • Doraemon
Merupakan karyanya pada tahun 1969 .Kisahnya, Doraemon adalah karakter robot kucing dari abad ke-22 yang membantu anak yang sial dan bodoh yang bernama Nobita. Dia punya idaman ingin menikahi Shizuka, temannya. Dan memiliki teman lain (sekaligus musuhnya) bernama Suneo dan Giant. Doraemon memiliki kantung ajaib yang mengeluarkan berbagai macam benda. Kartun ini ditayangkan oleh RCTI hari Minggu jam 08.00.
Doraemon
  • Kiteretsu Daihyakka
Merupakan karyanya pada tahun 1974. Berkisah tentang anak cerdas yang bernama Kiteretsu. Kiteretsu memiliki robot yang bernama Korosuke. Memiliki teman perempuan yang bernama Miyoko, dan kedua teman tetapi musuh yang bernama Buta Gorilla dan Tongari. 
Karakter dalam Kiteretsu Daihyakka
Sekilas karakternya mirip sama manga Doraemon namun sedikit berbeda. Kiteretsu adalah anak yang cerdas sedangkan Nobita anak yang bodoh. Korosuke adalah robot yang ceroboh sedangkan Doraemon adalah robot yang berpikir dewasa. Kalau yang di Doraemon alatnya ada di kantung ajaib sedangkan di Kiteretsu alatnya dibuat oleh Kiteretsu sendiri.
  • Ninja Hattori
Ninja Hattori mengisahkan tentang anak yang bernama Kenichi Mitsuba yang berteman dengan seorang ninja yang bernama Hattori Kanzo. Hattori memiliki adik yang bernama Shinzou dan anjing yang bernama Shishi-Maru. Kenichi memiliki teman yang bernama Yumeko dan musuh yang bernama Kimimaki. Kimimaki memiliki kucing yang bisa bicara yang bernama Kagekiyo. Kimimaki dengan Hattori melawan menggunakan jurusnya masing- masing.
Ninja Hattori
  • P-Man/Perman
Merupakan karyanya pada tahun 1967. P-Man bercerita tentang anak yang bernama Mitsuo Suwa yang ditugaskan oleh Bird-Man untuk menjaga keamanan alam semesta bersama P-Girl, Booby, dan Fat-Man. Sedangkan saat di dunianya Mitsuo bersama Kabao, Sabu, dan Mi-Chan.
P-Man/Perman gambar 1
P-Man/Perman gambar 2


Sekian dan Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar